Lembaga Penelitian
Dibuat: 2007-11-27 , dengan 1 file(s).
Keywords: Geografi,Motivasi,Mahasiswa,Belajar
Subject: Tes dalam pedoman pendidikan
Call Number: 371.26 Tah p
Abstrak
Penelitian ini betujuan untuk mendapatkan informasi tentang peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar mahasiswa setelah diadakfn postes pada Program Studi Geografi FKIP Universitas Lampung.
Dalam penelitian ini dipergunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan karakteristik intervensi skala kecil, bersifat partisipatif, berkolaboratif, dan melalui putaran-putaran spiral atau bersildus. Penelitian ini dilaksanakan pada kelas Mata Pelajaran Evaluasi Pengajaran Geografi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2003-2004 yang diikuti oleh 42 orang mahasiswa.
Instrumen penelitian adalah daftar hadir mahasiswa, daflar observasi kegiatan dosen
mengajar, daflar observasi keg iatan/motivasi mahasiswa belajar dan tes. Data yang terkumpul ditabulasi, dirata-ratakan, didesknpsikan, diinterpretasikan dan selanjutnya disimpulkan.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan postes di akhir setiap perkuliahan dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar mahasiswa.
| ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
sumber : http://digilib.unila.ac.id/go.php?id=laptunilapp-gdl-res-2007-fachrithai-850 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar